Kamis, 30 Januari 2020

Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan

 Hasil gambar untuk apel hijau"
 
Siapa yang tak kenal Apel hijau? Salah satu jenis tumbuhan yang termasuk dalam kelas Magnoliopsida itu ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apel hijau dianggap sebagai salah satu buah yang mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral dan serat. Selain bisa meringankan gangguan pencernaan, apel hijau juga bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, menstabilkan kadar gula darah, hingga meningkatkan nafsu makan.


Berikut 5 manfaat kesehatan yang didapat dengan mengonsumsi apel hijau:


1. Membantu Turunkan Berat Badan
Apel hijau mengandung serat, serta rendah lemak, gula, dan natrium. Buah ini dapat meningkatkan kapasitas pembakaran kalori, yang membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan.

2. Antioksidan
Jus apel hijau adalah agen detoksifikasi alami dan juga memiliki sifat antioksidan. Antioksidan ini mencegah radikal bebas untuk merusak hati. Pada akhirnya, ini akan memastikan hati Anda berfungsi dengan baik.
3. Bermanfaat untuk Paru-paru
Menurut penelitian, mengonsumsi jus apel hijau secara teratur dapat mengurangi risiko serangan asma hingga 23%. Perokok juga disarankan minum jus apel hijau, untuk  melindungi diri dari penyakit paru obstruktif.
4. Mengobati Tekanan Darah Tinggi
Apel hijau merupakan sumber vitamin K, suatu unsur yang membantu pembekuan darah. Buah ini juga bermanfaat bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi, serta wanita yang selalu menanggung rasa sakit selama haid.
5. Anti Penuaan
Antioksidan dalam apel hijau, seperti vitamin A, vitamin C, dan fenol, dapat mencegah penuaan dini. Ini juga dapat membantu tubuh melawan radikal bebas, dan menghilangkan kerusakan yang disebabkannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dianggap Menjadi Stadion Termegah Di Indonesia. Ini Listnya

OMNIA SLOT - Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia. Oleh karena itu, tidak aneh jika banyak sekali sta...